Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Fakta Ejakulasi yang Belum Anda Ketahui


Saat ejakulasi, pria tidak hanya merasakan kenikmatan dan kepuasan bercinta saja. Masih ada beberapa fakta lainnya tentang ejakulasi pada pria yang mungkin belum banyak orang tahu.

Berikut 6 fakta tentang ejakulasi yang perlu Anda tahu:

Ejakulasi dan orgasme

Ejakulasi dan orgasme biasanya terjadi secara bersamaan pada pria, tapi dua hal yang berbeda. Ejakulasi biasanya terjadi beriringan dengan orgasme dan di tandai keluarnya semen dan sperma. Ejakulasi biasanya terjadi hanya sesaat setelah cairan sperma keluar, sedangkan orgasme bisa berlangsung selama beberapa detik hingga satu menit. Sedangkan orgasme merupakan kontraksi yang timbul akibat stimulasi atau rangsangan seks.

Proses ejakulasi

Ejakulasi pada pria terjadi karena kontraksi pada penis ketika pria orgasme. Biasanya ejakulasi berlangsung satu atau dua detik di awal-awal kontraksi akibat orgasme. Ejakulasi merupakan proses yang bertanggung jawab mendorong cairan semen yang mengandung sperma agar keluar.

Dipimpin oleh otak

Ejakulasi memang didorong oleh kontraksi pada penis pria saat orgasme, tapi yang menarik, proses ini ternyata juga dikontrol oleh otak, terutama sistem syaraf pusat. Otaklah yang mendorong reaksi dari stimulasi seks, yang akhirnya memerintahkan area genital untuk berkontraksi dan melepaskan semen dari testis.

Problem ejakulasi dini

Ejakulasi dini merupakan gangguan seksual pada pria yang bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Karena kelelahan, stres, kondisi medis atau hubungan pernikahan yang kurang baik. Tanda ejakulasi dini ringan apabila saat melakukan penetrasi sudah 'keluar' padahal dia baru melakukan satu atau dua kali gesekan. Sedangkan ejakulasi dini yang sedang jika ejakulasi langsung terjadi setelah Mr. P masuk ke Miss V tanpa adanya gesekan. Terakhir ejakulasi berat, pria yang mengalami ejakulasi saat Mr. P baru menyentuh bibir Miss V atau belum menyentuh sudah 'keluar'.

Jumlah sperma yang keluar saat ejakulasi

Pria subur memiliki jumlah sperma di atas 20 juta per cc atau 40 juta secara keseluruhan. Jumlah di bawah 20 juta/cc dikatakan jumlah sperma rendah dan di bawah 10 juta/cc digolongkan sangat rendah saat ejakulasi terjadi.

Usia sperma

Proses ejakulasi mengeluarkan semen, yang di dalamnya terkandung sperma. Usia sperma setelah ejakulasi biasanya bertahan selama 30 detik hingga enam hari, tergantung dari kondisi sperma saat dikeluarkan.

Back To Top