Saksikan Film dan Fakta Unik Seputar ON THE SPOT TRANS TV hari ini, rangkuman dan kumpulan fakta-fakta yang aneh dan terunik di media TV

7 Ciri-Ciri Uang NKRI Baru Pecahan Seratus Ribu Rupiah


Uang NKRI Baru Pecahan Seratus Ribu Rupiah, Kenali Ciri-Cirinya. Uang NKRI baru telah dirilis oleh Bank Indonesia (BI) pada Kamis 14 Agustus 2014. BI memang baru menerbitkan pecahan seratus ribu rupiah. Setelah pengeluaran uang Rupiah kertas pecahan Rp100.000 Tahun Emisi 2014, pengeluaran uang untuk pecahan lainnya dengan ciri-ciri umum sebagaimana diatur dalam UU Mata Uang akan dilakukan secara bertahap.

Namun jika diamati dengan mata telanjang, hampir tak ada perbedaan yang terlihat. Secara umum desain uang Rupiah kertas pecahan Rp100.000 Tahun Emisi 2014 tidak mengalami perubahan yang signifikan dibandingkan dengan uang Rupiah kertas pecahan Rp100.000 Tahun Emisi 2004 yang beredar saat ini.

Perbedaan utama antara lain dikenali dari Frasa “Negara Kesatuan Republik Indonesia” pada bagian muka dan belakang uang dan penandatangan uang dari yang sebelumnya Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia menjadi Gubernur Bank Indonesia dan Menteri Keuangan.
Back To Top